Tanjung Selor Terendam Banjir, Aktivitas di Kantor Pemerintahan Tetap Normal, Pertokoan Tetap Buka

Rabu, Mei 10th 2017. | Berita Umum

TRIBUNNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Banjir yang melanda Tanjung Selor, Rabu (10/5/2016) belum mengganggu jalannya pelayanan publik di kantor-kantor pemerintahan dan juga lembaga perbankan.

Seperti pengamatan Tribun di Jalan Kolonel Soetadji. Sepanjang jalan ini banyak berdiri perkantoran instansi Pemkab Bulungan seperti Dinas Pertanian, Disperindagkop, Dinas Pendidikan, Badan Pajak dan Retribusi, Dinas Penanaman Modal, dan Dinas Ketenagakerjaan.

Di jalan ini juga berdiri Makodim 09/03 Tanjung Selor, Kantor Gubernur Kalimantan Utara, Badan Pusat Statistik Bulungan.

Selain itu juga berdiri Kantor Pelayanan Cabang/Unit Bank BRI, Bank BNI, Bank Kaltim, Bank BPR Bulungan dan Bank Danamon. Pusat pertokoan juga banyak berjejer di sepanjang ruas jalan ini.

“Airnya belum sampai ke dalam Mas, baru sampai pekarangan. Jadi aktivitas di dalam kantor masih jalan seperti biasa,” sebut Ahmadsyah pegawai Dinas Pertanian Bulungan saat ditemui di depan kantoirnya.

Umunya warga masih menjalankan aktivitas seperti biasanya, utamanya di pusat-pusat pertokoan.

“Alhamdulilah masih bisa berbelanja. Toko-toko masih buka, karena memang air belum sampai masuk ke dalam. Mudah-mudahan cepat surutlah,” harap Julianti, warga Tanjung Selor ditemui di Jalan Kolonel Soetadji.

Meski demikian, sejumlah sekolah terpaksa mempercepat siswanya pulang ke rumah. Seperti SD 001 Tanjung Selor, SMP Negeri 1 Tanjung Selor.

“Tadi belajar bahasa Indonesia dari Jam 7.30 samkpai jam 9.30 Wita. Setelah itu, guru suruh pulang,” ujar Haikal siswa Kelas VIIE SMP Negeri 1 Tanjung Selor.

Pekarangan sekolah ini terendam, namun debit air belum masuk hingga ke ruang kelas. (Wil)

Sumber Artikel

Berita Terkait