Solidaritas untuk Golkar Bersih dan Demokratis

Jumat, September 8th 2017. | Berita Umum

POLEMIK pemecatan Saudara Ahmad Doli Kurnia sebagai anggota Partai Golkar oleh DPP pimpinan Setya Novanto dan Idrus Marham, yang terjadi tentu telah mengambil perhatian kita semua.

Bagi kami penggiat demokrasi yang menginginkan agar partai politik itu dapat tumbuh dan berkembang dalam nilai, kaidah, dan tradisi demokrasi yang sesungguhnya, menganggap tindakan itu adalah sesuatu yang kontraproduktif.

Apalagi seperti yang kita ketahui, pemecatan itu dilakukan karena Doli dan kawan-kawannya sedang giat-giatnya melakukan perlawanan terhadap korupsi.

Mereka tidak menginginkan praktik korupsi, termasuk apa yang telah ditersangkakan KPK, Ketum Partai Golkar Setya Novanto terlibat korupsi E KTP Rp 2,3 triliun, sesuatu yang memprihatinkan dan pasti berdampak image elektoral ke masyarakat.

Sepertinya Golkar Setya Novanto-Idrus Marham ini sedang membangun Golkar ke masa silam.

Golkar harus berdiri tegak dalam penegakan demokrasi berkeadilan jangan patahkan semangat reformasi demi kepentingan subyektif.

Oleh karena itu, Doli dkk tidak perlu takut dan berhenti. Justru harus tambah semangat; dan kami atas nama demokrasi senantiasa mendukung gerakan yang dilakukan siapapun, termasuk Doli dkk, dalam menegakkan demokrasi dan pemberantasan korupsi secara umum di kepartaian wabil khusus Partai Golkar.

Penulis: Andrianto Sip, Presidium Persatuan Pergerakan

Sekjend ProDEM

Sumber Artikel

Berita Terkait