Kemewahan dan Harga Pesawat Kepala Negara Ini Kalahkan Air Force One Milik Presiden AS

Senin, Juni 19th 2017. | Berita Umum

TRIBUNNEWS.COM – Pesawat adalah alat transportasi paling efektif dan efisien untuk bepergian jarak jauh.

Tak heran transportasi ini menjadi andalan banyak orang, termasuk para kepala negara.

Tentunya karena status dan tugas penting yang diemban, kepala negara biasanya diberikan fasilitas pesawat yang istimewa dengan harga yang fantastis.

Dilansir dari Telegraph, inilah hitung mundur daftar kepala negara di dunia yang difasilitasi pesawat dengan harga fantastis:

6. Xi Jinping

Agak berbeda dengan kepala negara lainnya, kepala negara China ini tak difasilitasi pesawat khusus kepresidenan. Namun jika ia perlu menggunakan pesawat, tersedia dua Boeing 747-400 dari maskapai Air China yang biasa terbang melayani penumpang umum.

Hanya saja jika Xi Jinping yang terbang, pesawat akan diperiksa secara ketat dan tempat duduk di kabin akan dilepas, diganti menjadi ruang tamu, ruang tidur, dan kantor. Total harga pesawat berkisar 195 juta Euro atau setara Rp 2,8 triliun.

5. Emmanual Marcon

Presiden baru Perancis yang berusia tergolong muda ini difasilitasi Airbus A330, dan dua pesawat jet Dassault Falcon 7XS. Fasilitas mewah seperti kamar tidur, ruang ganti, dapur, kantor, dan ruang kedap suara untuk negosiasi ada di pesawat Presiden Perancis. Total harga pesawat berkisar 210 juta Euro atau setara Rp 3 triliun.

4. Angela Merkel

Sumber Artikel

Berita Terkait