Fadli Zon: Untuk Redakan Situasi Saat Ini, Hukum Harus Ditegakkan

Jumat, November 4th 2016. | Video

‎Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – ‎Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menilai Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dapat ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.

Menurutnya, penetapan Ahok sebagai tersangka untuk memenuhi rasa keadilan atas ucapan yang telah diucapkan Ahok.

“Seharusnya Ahok sudah bisa dijadikan tersangka. Lebih cepat lebih baik, karena ini akan memenuhi rasa keadilan masyarakat dan khususnya umat Islam yang mayoritas di negara RI,” kata Fadli di Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menuturkan, ‎Indonesia merupakan negara Pancasila dan hendaknya hukum harus ditegakkan untuk meredakan situasi saat ini. ‎

Dikatakannya, hukum bisa menjadi koridor dan penyelesaian yang paling beradab dalam menyelesaikan persoalan.

“Kalau tidak (perkataan) Ahok, tidak ada demonstrasi ini. Jadi politik identitas yang muncul karena hukum tidak berjalan sebagaimana wajarnya,” tutur Fadli Zon.

Masih kata Fadli Zon, jika semakin lama Ahok ditetapkan sebagai tersangka maka semakin lama pula elemen masyarakat melakukan tuntutan.

Menurutnya, meminta Ahok ditetapkan sebagai tersangka bukanlah bentuk intervensi terhadap hukum.

“Tapi secara akal sehat saja tidak perlu profesor hukum untuk tentukan ini. ‎Karena kalau ini berlarut-larut yang rugi kita semua,” tegas Fadli Zon.

Sumber Artikel

Berita Terkait