Dukung Usulan Amien Rais, Fadli Zon Usulkan Silaturahmi Nasional

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fadli Zon mendukung usulan pendiri PAN Amien Rais agar Presiden Joko Widodo menggelar musyawarah nasional. Ia menyarankan pertemuan itu diawali acara silaturahmi nasional.

“Yang dimaksud Amien menghadapi situasi sekarang ini. Saya sudah wanti-wanti kita hadapi masalah ekonomi berat, bahkan dalam bahaya,” kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Senin (24/8/2015).

Ia mengatakan pelemahan Rupiah berdampak kepada berbagai sektor. Politikus Gerindra itu menyebutkan semangat Amien Rais yakni menghadapi persoalan bangsa secara bersama-sama.

“Bukan hanya pemerintah dan DPR. Kita ingin pemerintah jadi inisiator. Tapi kalau pemerintah merasa tidak ada kedaruratan mungkin pemerintah tidak merasakan perlu ada musyawarah nasional,” ujarnya.

‎Sebelumnya, Ketua Majelis Kehormatan PAN, Amien Rais angkat bicara soal carut-marut permasalahan bangsa mulai dari reshuffle kabinet sampai perekonomian yang semakin memburuk dan kisruh politik.

Amien mengaku punya resep khusus untuk mengatasi hal itu. Menurutnya Presiden Jokowi sebagai kepala negara, pemerintahan serta panglima tertinggi harus mengambil sikap dengan mengadakan musyawarah nasional.

“Undang lah pimpinan panglima TNI kita, juga panggil pimpinan puncak Polri kita. Undang pentolan KIH dan KMP, aktor intelektual, LSM yang merah putih, tokoh bangsa yang masih jeli. Mereka sama-sama duduk serta kita sepakati ini sudah sangat kritis,” kata Amien Rais dalam pidato sambutan di perayaan puncak HUT ke-17 PAN di Monumen Perjuangan, Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/8/2015).

Jokowi kata Amien, harus punya semangat merah putih untuk ciptakan pemerintahan yang baik. Sebab, katanya, kisruh antar menteri padahal kabinet kerja baru dibangun.

“Menteri-menteri siapa namanya saya lupa, Jokowi harus ambil alih. Pesan amanat, titipan permintaan saya kepada pemerintah sekarang ini dinahkodai Jokowi, saya melihat ada dua bangun penting yang harus dibehani yaitu ekonomi dan politik,” katanya.‎

Sumber Artikel

Facebook Comments