Dari Pembawa Acara Berita, Nova Rini Terjun ke Dunia Politik

Kamis, November 12th 2015. | Berita Umum

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Nama Nova Rini mungkin tidak asing bagi Anda yang kerap menyaksikan program berita di salah satu televisi swasta.

Parasnya yang cantik pun membuat Anda mudah untuk mengingatnya.

Kini, Nova yang mantan pembawa acara berita di Indonesia atau yang kerap disebut news anchor itu telah meninggalkan profesinya.

Wanita asal Surabaya itu kini terjun ke dunia politik dan resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Saya memutuskan untuk berdiri dalam sebuah gerakan politik. Saya sudah menetapkan hati gabung dengan PSI,” kata Nova di kawasan Semanggi, Jakarta, Kamis (12/11/2015).

Ibu dari dua anak itu mengaku tidak pernah diiming-imingi sesuatu untuk bergabung dengan PSI. Adalah kerelaan hati dan ingin berbuat nyata untuk rakyat adalah alasan ia terjun ke dunia politik.

“Saya tidak pernah diiming-imingi. Ketika membaca kampanye sahabat saya Grace Natalie dan Isyana Bagoes Oka mulai menyuarakan hak anak dan perempuan di PSI, maka saya tidak ada keraguan untuk bergabung,” tuturnya.

Wanita yang memiliki jabatan Ketua DPP di PSI ini mengaku pada awalnya memiliki sikap apatis terhadap dunia politik. Namun, PSI memberikan gairah untuk terjun lebih jauh ke dunia politik.

“Jadi pengurus di sini (PSI) bukanlah mereka yang pernah menjadi pengurus di parpol lain. Semuanya adalah wajah-wajah baru di politik,” katanya.

Sumber Artikel

Berita Terkait