Adelaide Kurangi Rambu Jalan Karena Jadi 'Polusi Visual'

Rabu, September 23rd 2015. | Berita Umum

Sebuah pemerintah lokal (council) di Kota Adelaide berencana mencabut ratusan rambu jalan yang dianggap berlebihan. Pasalnya, banyaknya rambu lalu-lintas itu dianggap telah menimbulkan ‘polusi visual’.

Council di Australia adalah pemerintahan yang mengatur segala peraturan di wilayah mereka dalam urusan berkenaan dengan prasarana kota setempat.

Pemerintah lokal Charles Sturt di Adelaide menyatakan bahwa adanya rambu-rambu seperti keharusan untuk membersihkan kotoran anjing atau tanda memberitahu adanya bebek yang menyeberang ‘sudah berlebihan’.

Direktur Eksekutif Charles Sturt, Paul Sutton, dalam penjelasannya kepada ABC mengatakan mereka akan mengganti rambu-rambu yang sudah ada itu dengan pesan yang lebih bersahabat atau dengan gambar yang dibuat di jalan.

“Kami akan mengecek dampaknya, dan bagaimana reaksi warga. Kami akan berusaha untuk menyebarkannya ke seluruh Adelaide, namun kalau bisa nanti di seluruh Australia Selatan,” kata Sutton.

Charles Sturt akan mencabut rambu yang dianggap 'berlebihan'.
Charles Sturt akan mencabut rambu yang dianggap ‘berlebihan’.

Sutton mengatakan pihaknya muncul dengan ide ini setelah melihat begitu banyaknya tanda-tanda di jalan sehingga mengganggu pemandangan kota secara keseluruhan.

Sumber Artikel

Berita Terkait