4 Destinasi Wisata Di Jambi Ini Menjadikan Liburanmu Tak Terlupakan

Minggu, Maret 27th 2016. | Berita Umum

Kota yang menjadi Ibukota dari provinsi Jambi ini mempunyai anekaragam tempat wisata di Jambi yang terkenal mulai dari taman rekreasi, wisata kuliner, belanja, budaya, juga wisata hiburan yang banyak ditawarkan di kota ber ikon Masjid Besar Al Falah, Patung Sultan Thaha, Monumen Tugu Juang. Dan jembatan Gentala Arasy Jambi menjadi ikon yang baru berupa menara setinggi kurang lebih 85 meter yang di beri nama Gentala Arasy.

ADVERTISERS


Tempat-tempat wisata di Provinsi Jambi tersebut amat sangat pantas untuk menjadi tujuan wisata kamu, seperti ke Danau Kerinci yang dapat dinamakan sebagai surga tersembunyi. Tidak Hanya itu terdapat juga wisata alam yang lain yang lumayan menarik merupakan Danau Gunung Tujuh. Keindahan danau ini bagaikan mahakarya yang sungguh luar biasa.

Lokasi lain yang wajib untuk dikunjungi di Jambi adalah tempat untuk wisata sejarah, seperti contohnya Candi Muara Jambi. Itulah ulasan singkat tentang beberapa lokasi wisata di Jambi, dan berikut ini ialah daftar lokasi wisata di Jambi dan sekitarnya yang mesti masuk dalam daftar petualanganmu selama berkunjung di Jambi.

Jembatan Gentala Arasy Jambi

Daftar Objek Wisata Menarik Di Provinsi Jambi Dan Sekitarnya Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Air Terjun Sigerincing

Lokasi air terjun Sigerincing terletak di Desa Tuo, Kecamatan Lembah Mesurai, Merangin, Jambi. Ketinggian Air Terjun Sigerincing kurang lebih 62 meter, cara dan rute menuju ke objek wisata air terjun Sigerincing Jambi agar bisa menikmati kesegarannya kamu mesti menempuh jarak yang lumayan jauh yakni kurang lebih 300 kilo meter dari pusat kota Jambi.

Cara Menuju Air Terjun Sigerincing Jambi

Tidak Hanya aspek jarak yang lumayan jauh dari kota Jambi, aspek promosi Air Terjun Sigerincing yang masih amat minim menjadikan air terjun ini sangat sepi. Bahkan seandainya kamu mengunjungi danau ini kamu dapat merasakan sensasi memiliki air terjun pribadai.

Baca juga Bagaimana Tips Mengunjungi Wisata Air Terjun Yang Baik

Namun segi positif dari sepinya air terjun ini yaitu tak banyak sampah yang mengotori kawasan air terjun ini dan kamu dapat dengan leluasa mengabadikan setiap momen di air terjun ini tanpa harus malu dikarenakan menjadi pusat perhatian orang lain.

Wisata Danau Kerinci

Lokasi danau Kerinci yakni danau paling besar ke-2 di Sumatra sesudah Danau Toba. Danau ini mempunyai luas kira kira 5.000 meter persegi dan kedalam 110 meter dengan ketinggian 783 meter di atas permukaan laut. Danau ini terletak di lokasi Gunung Kerinci, apabila kamu mau mengunjungi Kerinci maka sekali perjalanan dua paket liburan kamu temukan sekaligus yakni, pendakian di Gunung Kerinci dan bersantai di Danau Kerinci.

Foto Pemandangan Danau Kerinci Jambi

credit foto https://id.wikipedia.org/wiki/Danau_Kerinci

Nyatanya tidak hanya mempunyai daya tarik alam yang indah, Danau Kerinci pun mempunyai cerita rakyat yang sering kali dikaitkan dengan proses terbentuknya Danau Kerinci. Legenda yang sering dikaitkan dengan Danau Kerinci merupakan Legenda Naga Raksasa Kerinci. Kamu boleh yakin atau tidak namun inilah fenomena yang berkembang dan diyakini oleh penduduk Jambi khususnya warga Kerinci.

Baca juga Begini Tips Aman Liburan Ke Aceh

Tidak Cuma dikaitkan dengan Legenda Naga Raksasa Kerinci, Danau Kerinci serta mempunyai kisah lain merupakan sebutan lain yang sering disebutkan oleh masayarakat kira kira, adalah Danau Kaco. Danau Kaco berarti danau kaca, maksudnya kejernihan air di Danau Kerinci bagaikan kaca yang mampu menembus sehingga memungkinkan kamu untuk menyaksikan dasar laut dari atas permukaan.

Cara menuju Danau Kerinci dapat dicapai melalui jalur darat dimulai dari Kota Jambi ke Sungai Penuh. Jarak antara Jambi dengan Sungai Penuh sekitar 500 km dengan waktu tempuh selama 10 jam. Perjalanan ini dapat dilakukan dengan kendaraan umum atau pun pribadi.

Wisata Taman Ria Remaja Jambi

Taman Ria Remaja Jambi Sesuai dengan namanya, Taman Ria Remaja ini serupa seperti Gelanggang Remaja yang sering dijadikan arena pentas seni remaja se propinsi Jambi dan menjadi tempat rekreasi keluarga bagi warga Jambi dan sekitarnya.

Tempat Rekeasi Taman Ria Remaja Jambi

Taman Ria Remaja Jambi menempati lokasi terbuka seluas kurang lebih 2 hetare di Jl. H. Agus Salim, Kecamatan Kota Baru. Jarak dari kota sekutrangnya kurang lebih 4 kilo meter dari pusat kota Jambi.

Wisata Danau Gunung Tujuh

Objek wisata alam di Jambi selanjutnya adalah danau Gunung Tujuh mempunyai nama yang sangat terang menggambarkan unsur topografi yang dipunyai dan menjadikannya sebagai danau tertinggi di Asia Tenggara. Nama danau ini bukanlah karangan atau sensasi yang sengaja dibuat supaya menarik wisatawan buat mengunjungi danau ini.

Cara Menuju Danau Gunung Tujuh Kerinci Jambi

sumber https://id.wikipedia.org/wiki/Danau_Gunung_Tujuh

Tetapi sebab pada kenyataanya Danau Gunung Tujuh ini ialah danau yang dikelilingi tujuh gunung adalah, Gunung Hulu Tebo, Gunung Hulu Sangir, Gunung Madura Besi, Gunung Lumut, Gunung Selasih, Gunung Jar Panggang dan Gunung Tujuh di Jambi.

Lokasi Danau Gunung Tujuh kerinci jambi ini mempunyai keunikan lain adalah salah satu danau tertingginya terletak disalah satu gunung paling tinggi di kawasan pegunungan tersebut. Aspek ini menjadikan Danau Gunung Tujuh ini sebagai salah satu danau paling atas di kawasan Asia Tenggara.

Rute dan cara menuju Danau Gunung Tujuh Jambi dari gerbang pos Taman Nasional Kerinci Seblat, jika menggunakan jalur pertama, lebih landai namun jarak tempuhnya lebih jauh dan jalur kedua, memiliki tanjakan yang curam namun jaraknya lebih dekat. Jika kamu lewat jalur kedua, jalur itu akan bertemu dan setelah itu para pendaki harus melewati jalur menurun yang cukup tajam yang akan sampai di tepi Danau Gunung Tujuh.

ADVERTISERS

Sumber Artikel

Berita Terkait